Wednesday, August 3, 2016

Dialog Bisnis

"Bisnis jenis apa itu, Umi?" kantong bertali itu bertanya.

Itu bukan jenis pertanyaan tertarik, lebih kepada mencemooh dan tidak percaya.

"Hmm ...," lebih baik diam saja bukan? Apalagi jika sudah tahu siapa yang salah.

"Kau akan segera bangkrut!"

Masalahnya adalah, bisnis ini hobi. Weitss. Maksudku saya suka, dan menyenangkan. Meskipun ... ya meskipun, saya tidak menghasilkan apa-apa. Hei, bukankah menghasilkan bahagia juga suatu keberhasilan?

Masalahnya adalah kantong bertali itu (aduh kok jadi mulai menyalahkan). Tentu saja dia mulai cerewet. Bisnis yang saya jalani, bukan membuatnya kenyang sedikit demi sedikit, tapi malah membuatnya semakin ceking dan tak terurus.

dialog bisnis
Kantong bertali
Credit: sendiri
At least, saya behasil menjual sesuatu ... dan menghabiskan uangnya satu jam kemudian.

Oke, sekarang saya punya beberapa pot, bibit bunga matahari, daun bawang, talas ... dan macam-macam.

"Bisnis jenis apa itu, Umi?" Si kantong bertali mulai meraung.

"Well, umm ... itu adalah kesenangan untuk membiayai kesenangan yang lain. Hahaha, keep calm, buddy!"

Saya pun berlalu.

No comments:

Post a Comment