Friday, October 21, 2016

Suami Izin Istri saat Bepergian

Suami minta izin saat mau pergi? Update tempat teranyar, di mana, sedang apa ....

Duh, nggak jaman kali, istri posesif begitumah. Masa iya apa-apa kudu ngomong, yang diajak ngomong juga mungkin ogah dengar. Kan udah bebas wayah ini, istri juga lebih open minded, suami-istri punya derajat yang sama. Sama-sama berpenghasilan, sama-sama tinggal di rumah, sama-sama makan, sama-sama minum. Sama-sama bebas pergi, kerja, traveling, dll. Apalagi yang kudu minta izin pas pergi kan, istri? Yah, tahu aja kan kalau si tampan lagi ngobyek, buat ngepulin dapur.

Izin
Kredit: http://www.kodteknoloji.com/
Seperti disampaikan Mbak Deni di blognya. Menikah dengan WNA yang open minded membuat beliau lebih mengedepankan diskusi. Apa-apa didiskusiin, termasuk pembagian kerja domestik, pun wayah mau bepergian, ke mana kita mau pergi, tinggal beritahu pasangan. Terlihat adil bukan?
Sayangnya untuk saya yang baperan, minta izin kudunya jadi terdepan dibincangkan sebelum bepergian (nggak Cuma dibertahu). Baik suami atau istri. Saya itu termasuk nggak bisa, kalau suami pergi tanpa memberitahu lebih dulu. Iya kalau tujuannya oke, sudah di pintu terus baru ngomong ke mana juga terima aja, dibandingin udah ngeluyur aja. Udah masak kita, partner ditunggu-tunggu jarang muncul (karena kita ndak tahu beliau ke mana ngapain) pas ditanya ternyata sedang maen game. Pas ditanya ternyata lagi di stadion nonton bola ....

Ya salam.

Sebagai perempuan nih, saya mah ogah dikacangin kek gitu. Suebel, gedhek, byurrrrr (nyebur laut).
Lah, perempuan itu tipe yang suka bawa jantung ke mana-mana. Jika si gantengnya tanpa kabar saat di jalan, adaaaa saja yang masuk pikiran, utamanya tentang keselamatan pasangan. Perasaan ‘jangan-jangan’ mudah banget bersarang di hati, kalau sudah begitu hormon-hormon stress bakal memenuhi kepala terus memacu meningkatkan asam lambung dan bisa maag, saudara-saudara. Kan ndak enak juga ujungnya, baik bagi suami atau istri.

Bagi para suami yang sedang di luar rumah, pertanyaan isteri yang kadang-kadang nggak masuk di akal jangan terlalu dimasukin hati. Masa dua-lima tahun pernikahan yang ditanyakan masih sama.

“Ayah di mana sekarang?

Bagi para suami yang biasanya makan di rumah, begitu keluar … jangan heran jika nada dering hp hanya menampilkan pesan istri yang isinya,

“Sayang, sudah makan belum, dengan apa, kenyang nggak?”

Mungkin menjawab pesan-pesan tersebut menurut anda hanya basa-basi, tapi jawaban sesederhana pun bisa menjadi sumber ketenangan sang kekasih. Kasus sederhana begitu jika diabaikan bisa berujung perceraian. Hanya karena suami tidak suka memberitahu istri ke mana beliau pergi. Ah, janganlah merusak rumah tangga kita dengan hal-hal yang kita anggap sepele. Rasanya kok, saying gitu.

Berikut beberapa tips bagi suami kala bepergian:

Beritahu ke mana Anda pergi dan untuk apa


Memberitahu pasangan ke mana anda pergi dalam rumah tangga merupakan hal penting. Hal tersebut membuat pasangan anda mengerti posisi anda da napa yang akan anda lakukan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pasangan akan tahu arah mana kudu dituju. Pun jika ada berita mendadak dari daerah tujuan anda. Ya, kita memang tidak mengharapkan semisal bencana terjadi, tetapi berjaga lebih baik bukan.

Update tempat teranyar anda dengan pasangan


Why? Meskipun pasangan kita bukan facebook yang siap dengan pertanyaan, apa yang anda pikirkan? Tetapi mereka adalah mesin paling hebat dalam memikirkan keselamatan Anda. Terlebih lagi, jika anda belum bisa sampai rumah seperti waktu yang dijanjikan, maka memberi kabar adalah hal wajib. Memberitahu keberadaan kita otomatis membuat pasangan bisa membayangkan posisi anda dan tahu jika anda selamat. Tahukah anda bahwa pasangan kitalah yang selalu cemas memikirkan kita? Jadi, bantulah dia, kurangi kecemasannya.

Bawa oleh-oleh ke rumah


Nah, yang ini nih yang saya tunggu. Membawa oleh-oleh ke rumah nggak harus sesuatu yang mahal dan setiap hari. Cobalah dengan sesuatu yang disukai pasangan. Bisa makanan kesukaan atau segelas minuman favorit. Saat pasangan membuka pintu, sampaikan bahwa anda membawa sesuatu yang special untuk mereka. Hmm, yakin deh. Bisa klepek-klepek ( :D ) dan merekatkan hubungan lebih baik. Oleh-oleh membuat pasangan anda yang menunggu di rumah mengergi bahwa meskipun anda sibuk dengan pekerjaan, anda masih memikirkan mereka.

Nah, semoga tips di atas bisa meminimalisir keretakan rumah tanga dari dampak kita mengacuhkan hal-hal sepele. :) 

No comments:

Post a Comment